Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Kelebihan dan Kekurangan Windows 10 - Windows merupakan sistem operasi yang paling banyak dipakai warga seluruh dunia. Sistem operasi oleh Microsoft ini selalu menghadirkan upgrade versi terbaru buat memuaskan penggunanya.

Sistem operasi yg paling terkini merupakan Windows 10. Akan namun, masih banyak yang ragu menginstall sistem operasi ini. Mengapa? Banyak orang yang enggan buat mengupgrade Windows 7 atau 8 ke Windows 10 lantaran banyak sekali macam alasan.


Bagi Anda yang berencana untuk upgrade ke Windows 10, namun masih plin plan, kali ini Viva Teknologi akan  berbagai Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10 tadi. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangannya, maka Anda bisa mempertimbangkan untuk menginstall-nya atau tidak.
Baca yang lengkap ya....



Kelebihan dan Kekurangan Windows 10

Kelebihan dan Keunggulan Windows 10

Multi aplikasi pada satu layar

Jika kita ingin menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, Gunakan Windows 10 ini karena produk ini bisa membantu membuka banyak aplikasi dalam satu layar. Dengan demikian kita sanggup bekerja lebih efisien.
 

Tombol start - menu yang "Unik"

tombol start yang unik terdapat banyak pintasan – pintasan buat berpindah atau membuka aplikasi ke aplikasi lain tanpa harus memakan waktu yang lama.
 

Mode Virtual Dekstop

yang memungkinkan pengguna sanggup menggunakan layar yang tidak selaras pada satu tampilan layar. Pengguna pula bisa berpindah antara satu dekstop ke dekstop yang lain dengan cepat. 

Bersifat multi platfrom

Jika kita mempunya laptop dengan os windos 10 dan kita pula mempunyai smartphone yg dibekali Os windows 10 juga, maka ke 2 device tersebut akan lebih mudah tersinkronisasi dengan baik.

Adanya fitur continuum

Memaksimalkan penggunaan perangkat hibrida, contohnya surface pro atau lenovo yoga, berfungsi sebagai laptop atau menjadi tablet.

Windows explore baru

Kita akan menemukan fitur baru yakni adanya tombol share pada windows explore. relatif lebih mudah untuk kita membagikan file,foto,video pada orang lain juga sosial media lainnya.

Adanya Fitur Antar Muka (SNAP)

Dengan fitur ini kita memiliki empat aplikasi snap dalam layar yang sama dengan tata letak kuadran (dibagi empat).

Tampilan Baru task view

Anda akan menemukan tampilan baru pada task view di Sistem Operasi Windows 10, Dengan Menekan Tombol ALT+TAB secara bersamaan.

Bisa Install Di Seluruh Perangkat

Windows 10 ini bisa pada install buat seluruh perangkat seperti personal komputer , smartphone, dan tablet. Dengan kemudahan ini kita dapat menikmati kecanggihan windows 10 dengan berbagai perangkat yang tidak selaras.

Powerful buat Gaming

Jika kamu anak gamers yang memainkan game-game terkini, Gunakan Windows 10. Dengan menggunakn Windows 10 ini serta terdapat DirectX 12 yang powerful dan teroptimasi untuk hardware masa kini, Windows 10 dilengkapi Game Mode berfungsi sebagai peningkatan performa ketika gaming.

Punya Windows Store

Fitur ini hanya dimiliki Windows 10, Windows Store berisi banyak sekali aplikasi UWP. Aplikasi UWP di Store ini merupakan masa depan bagi Windows, bahkan Microsoft mengajak banyak sekali developer aplikasi klasik untuk membawa mereka ke Store. Keunggulan Windows Store adalah bisa menginstall aplikasi pada smartphone. Dan update juga sanggup dilakukan secara langsung menurut Windows Store, tanpa perlu mengupdate masing-masing aplikasi secara manual.

Dukungan Touchscreen Maksimal

Sejak di era Windows 8, Microsoft berbagi sistem operasi yang lebih touch friendly. Windows 10 memiliki banyak dukungan terhadap perangkat touchscreen terkini, baik tablet, laptop, ataupun hybrid. Mode touchscreen pada Windows 10 Memang sudah optimal, jadi jika mempunyai PC touchscreen, Windows 10 merupakan sistem operasi terbaik yang sanggup kamu gunakan waktu ini.

Penambahan AplikasiCommand

Satu lagi keunggulan menurut Windows 10 merupakan aplikasi command (perintah) yg sangat bermanfaat. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan interaksi menggunakan personal komputer . Melalui apliksai command, Anda dapat menyelesaikan masalah pada personal komputer , misalnya ketika grafik user interface terjangkit virus. Aplikasi command dibuat bagi Anda yg ingin menjelajahi komputer secara online maupun offline.

Kelemahan & Kekurangan Windows 10

Sering Update

Melalui Windows 10, Microsoft sekarang tidak memandang Windows sebagai perangkat lunak, melainkan berupa layanan (Windows-as-a-Service). Artinya tidak seperti Windows versi sebelumnya yg diupdate beberapa tahun sekali, dan terdapat patch tuesday yang rutin dirilis sebulan sekali, tetapi Windows 10 berbeda. Meskipun anda  matikan secara manual, namun update ini tetap bersifat memaksa. Jadi jika masih ingin menggunakan Windows 10 dengan fitur dan dukungan penuh, mau tidak mau kamu wajib terus update. Intinya, hidup bersama Windows 10 berarti hidup beserta update yg tidak akan selesai.

Tidak Easy-To-Use

Setiap orang tentu menginginkan sebuah sistem operasi yg mudah dipakai. Tetapi, belum bisa Anda temukan pada Windows 10. Microsoft mungkin sedang membuat sebuah sistem operasi yang easy-to-use, untuk bisa digunakan oleh semua orang, Windows 10 ini lebih mudah dipakai untuk orang-orang yg sudah terbiasa memakai personal komputer  atau dikenal dengan computer enthusiast atau computer expert.

Jadi, sistem operasi ini kurang sinkron untuk orang-orang pengguna baru. Beda pula dengan Windows 7 yang memiliki interface friendly dan mudah digunakan oleh seluruh kalangan. Tetapi hal ini mungkin hanya tinggal menunggu saat saja hingga orang-orang terbiasa menggunakannya.

Banyak perubahan

Tampilan serta fitur yg dimiliki windows 10 technical preview bisa jadi tidak akan sama menggunakan tampilan OS windows 10 versi final.

Kurang cocok untuk keperluan sehari-hari

Windows 10 ini lebih tertuju untuk kalangan yang sudah terbiasa dengan sistem personal komputer atau yang sudah terbiasa. Maka dari itu nampaknya OS windows 10 belum cocok jika digunakan untuk keperluan sehari-hari, akan tetapi tergantung pula kepada sipenggunanya.

Aplikasi Windows Store Belum “Banyak”

“Banyak” yang dimaksud disini bukanlah jumlah, melainkan hadirnya banyak sekali aplikasi desktop terkenal ke Windows Store. Sampai ketika ini dominan pelaksanaan powerful masih berupa aplikasi lama (win32), dan belum banyak yang beralih ke Windows Store. Salah satu Keunggulan namun masih banyak kekeliruan, yaitu Store, masih belum bekerja secara optimal. Tetapi hal ini akan berubah seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya pengguna Windows 10. Namun saat ini, hal ini masih merupakan salah satu kekurangan berdasarkan Windows 10.

Windows 10 Belum Selesai

Sistem operasi ini belum benar-benar terselesaikan. Dengan istilah lain, Windows 10 versi sekarang bukanlah yang diinginkan Microsoft. Banyak hal yang perlu diperbaiki serta ditambahkan Microsoft dalam sistem operasinya.

Demikianlah penjelasan tentang Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10. Jika ada kekurangan dalam artikel ini saya minta maaf. Jangan lupa follow saya untuk mendapatkan informasi lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel